Pengalaman Tidak Bayar Home Credit

Pengalaman Tidak Bayar Home Credit – 9 November 2021 05:16 9 November 2021 05:16 Diperbarui: 11 November 2021 21:13 19545 46 9

Saya memiliki pengalaman mengecewakan dengan Home Credit Indonesia (HCI) ketika saya melakukan aktivasi pembayaran cicilan baru pada Senin (8/11). Semoga apa yang saya alami disini bisa menjadi pelajaran bagi para pelanggan home credit untuk berhati-hati terhadap apapun yang disampaikan oleh customer service Home Credit Indonesia, terutama saat pelunasan awal diaktifkan.

Pengalaman Tidak Bayar Home Credit

Pengalaman Tidak Bayar Home Credit

Saya memiliki cicilan Home Credit Indonesia – mulai sekarang saya sebut saja HCI – nomor kontrak 4000754XXX dengan sisa 10 cicilan dengan cicilan Rp 1.752.000 per bulan. Singkat cerita, berhubung ada rejeki yang akan cair dalam waktu dekat, saya mau bayar cicilan lebih awal.

Pengalaman Mengecewakan Dengan Home Credit Indonesia (hci) Saat Aktivasi Pelunasan Cicilan Lebih Awal Halaman 1

Saya pertama kali menghubungi HCI melalui email pada Minggu (7/11) malam untuk pengembalian uang kecil dan menerima balasan telepon dari layanan pelanggan HCI di 085592000357, mengklaim nama Ryan (atau Ryan?). Hari, Senin (8/11) besok.

Dalam telepon yang saya terima sekitar pukul 09.00 WIB, Ryan memberitahu bahwa nominal yang harus saya bayar adalah Rp 14.279.381 yang harus dibayarkan paling lambat 12 November 2021.

Saya tidak menemukan penjelasan bagaimana detail perhitungannya, yang saya tahu hanyalah sisa pokok dan biaya administrasi Rp 150.000. Tapi saya tidak terlalu mengkhawatirkannya. Nominalnya masih lebih bagus dari saya, saya masih harus mencicil, biasanya 10 kali lipat.

Selama panggilan, saya tidak mengaktifkan pembayaran lebih awal karena dana saya tidak dicairkan. Saya juga bertanya kepada Ryan cara mengaktifkannya kapan saja, mencatat bahwa terkadang saya mengalami masalah saat menelepon CS HCI. Ryan menjawab bahwa saya dapat mengaktifkannya kapan saja dengan menghubungi saya melalui WA, email atau media sosial resmi HCI.

Resiko Jika Telat Bayar Shopee Paylater 1, 2 Dan 3 Bulan

Namun demikian, saya belum memiliki masalah dengan HCI. Masalah terjadi ketika pada malam hari, saya mencoba mengaktifkan pembayaran karena alhamdulillah uang saya sudah cair. Saya mencoba menghubungi melalui telepon, dan seperti biasa, saya tidak dapat terhubung untuk berbicara dengan CS secara langsung. Karena saya punya pengalaman menghubungi mereka via email dan biasanya baru dibalas keesokan harinya (yah menurut saya responnya cukup lambat untuk orang yang membutuhkan layanan lebih cepat), saya coba via WA dan Twitter DM.

Obrolan saya via WA hanya dijawab oleh mesin penjawab otomatis, namun saya mendapat respon cepat dari DM Twitter. Seperti biasa, saya diminta untuk memverifikasi dengan memberikan data yang diminta.

Saat aktivasi selesai, terjadi hal yang aneh, karena jumlah nominal yang harus saya bayarkan berubah. Aslinya Rp 14.279.381 yang harus dilunasi paling lambat 12 November 2021 menjadi Rp. 14.857.656, harus dibayar paling lambat 12 Desember 2021. Selisihnya adalah Rp. 578.275, dengan jeda satu bulan antara batas akhir pembayaran.

Pengalaman Tidak Bayar Home Credit

Wow, HCI ini luar biasa. Masih di tanggal yang sama (hanya jam yang berbeda), saya menerima jumlah pembayaran yang berbeda. Sayangnya, status aktivasi pelunasan awal saya sudah dinyatakan aktif secara nominal, dan hanya bisa dibatalkan dengan membayar dengan cicilan normal selama satu bulan seperti biasanya.

Product’s Review: Pengalaman Pinjaman Online Kurang Menyenangkan

Jumlah pembayaran saya yang salah belum dikonfirmasi ulang. Tentunya hal ini berdasarkan keterangan CS Ryan melalui telepon bahwa selama saya membayar sebelum tanggal 12 November 2021 maka nominalnya adalah Rp 14.279.381. Dugaan saya karena belum tanggal 12 pas saya aktivasi (dan masih di LHO di hari yang sama), jadi nominalnya tetap sama. Saya tentu tidak menyangka bahwa hanya selisih beberapa jam dari informasi terakhir yang saya terima bisa berubah secara nominal.

Sebelum menulis ini, saya mengajukan pengaduan langsung terhadap HCI melalui email langsung dan Twitter DM. Tapi karena jawabannya

Apalagi ada kejanggalan di emailnya dimana tanggal terakhir pembayaran nominal kecil adalah tanggal 2 november, saya telpon untuk informasi, sudah tanggal 8 november. Periksa ulang rekaman telepon, ok, kredit rumah!

Oh ya, perlu saya tekankan, bukan selisih 500k yang kecil yang membuat saya khawatir. Seperti yang saya katakan di awal artikel, saya tidak terlalu peduli dengan nominal. Lagi pula, nilainya masih sangat rendah jika saya melanjutkan cicilan normal setiap bulan.

Pengalaman Bayar Pajak Online Di Dki Jakarta, Langsung Dikirim Ke Rumah

Masalah yang saya alami disini adalah informasi yang diberikan oleh CS melalui dua media yang berbeda (telepon dan media sosial) hanya terpaut beberapa jam saja, padahal data pelanggan yang diberikan sama. Ketidakkonsistenan itu sangat mengganggu menurut saya. Dari email yang saya terima dari HCI, saya pun bertanya-tanya, apa bedanya meminta nominal dan aktivasi langsung? Benarkah ada biaya tambahan hingga setengah juta selama aktivasi?

Betapa buruknya perasaan saya, apakah HCI benar-benar terbiasa menjebak pelanggannya seperti ini? Wah, kalau ini benar, tingkat model pinjaman ilegal akan turun. Aduh, tidak. Sangat buruk.

, saya masih akan membayar di muka sebelum 12 November. Tapi tentunya saya berharap nominal CS sebesar yang Ryan laporkan awalnya, bukan yang diberitakan di DM Twitter pada saat aktivasi.

Pengalaman Tidak Bayar Home Credit

Saya harus membayar biaya nominal yang sangat besar, jadi saya pastikan cerita kita berakhir di sini. Eh, bahkan belum berbunyi. Saya masih memiliki kontrak lain yang akan dibayar dalam 3 bulan.

Pelunasan Awal Tagihan Home Credit Dipersulit

Tapi saya yakin setelah 3 bulan, saya akan memutuskan semua hubungan dengan HCI sepenuhnya. Ya, saya mungkin hanya pelanggan yang tidak berarti dibandingkan dengan ribuan atau jutaan pelanggan HCI lainnya, tetapi HCI dapat menyelidikinya.

Sejauh ini membayar tagihan saya (dengan kontrak yang sudah selesai) tidak ada masalah, bukan? Ini belum terlambat.

Pembayaran awal juga hanya karena keberuntungan tinggi. Jadi jika saya memerlukan bantuan dengan “dana darurat”, saya dapat menghubungi HCI kapan saja. dulu

Tetapi dengan pengalaman yang mengecewakan ini, saya pikir sudah saatnya saya mencoba sesuatu yang lain. Ya, saya benar-benar tidak bisa mengecewakan orang. Maaf tentu saja, tapi sulit untuk percaya lagi (eeaa!)

Pengalaman Mengurus Claim Asuransi Sepeda Motor — Inspiravy

Atau ya, saya menganggapnya sebagai kode Tuhan. Mungkin sekarang saatnya untuk meng-upgrade hidup Anda tanpa harus berutang. Ada yang sudah suka masakan ini, hehehe…

Pada sore hari tanggal 9 November, beberapa jam setelah tulisan saya dipublikasikan, saya langsung dipanggil oleh CS HCI (maaf mba CS, saya kurang jelas mendengar namanya).

Mbak CS membenarkan beberapa hal untuk menetapkan kronologi kejadian secara detail. Saya menjelaskan bagaimana mengalaminya.

Pengalaman Tidak Bayar Home Credit

Singkat cerita, Ibu CS mewakili Kejaksaan Tinggi meminta maaf atas ketidaknyamanan saya dan berusaha menyelesaikannya. Namun, saya diminta menunggu karena HCI masih harus melakukan semacam pemeriksaan internal (termasuk memeriksa catatan telepon saya sebelumnya dengan CS Rian).

Syarat Pinjam Dana Di Home Credit Terbaru 2022

Kita akan menjadi. Tidak masalah. Saya hanya ingin HCI memberi saya keputusan segera setelah 12 November 2021 (sesuai batas waktu pembayaran pelunasan yang disebutkan pertama kali oleh CS Ryan). Bu CS tidak bisa menjanjikannya, tapi mengatakan akan melakukan yang terbaik.

Pada tanggal 10 November tidak ada update dari HCI tapi saya, karena resah dengan ketidaktaatan (lol!), memutuskan untuk mentransfer dana penebusan ke teman baik. Saya menyetor uang karena saya memiliki saldo yang bagus di akun saya sebelum jam 11.11, ini adalah ancaman nyata yang tidak dapat diabaikan oleh siapa pun, pemirsa😅

Hari ini, 11 November, Ny. Pembaruan untuk CS HCI telah tiba. HCI telah mencoba menelepon saya sejak pagi ini, tetapi tidak ada kabar setelah beberapa panggilan. Bahkan ketika telepon terhubung.

Telepon hanya terhubung pada sore hari. Mbak CS langsung menginformasikan kepada saya bahwa sesuai nominal awal yang disetorkan oleh CS Ryan saya harus membayar nominal sebesar Rp. 14.279.380 harus dibayar.

Cerita Pengalaman Daftar Kuliah Ph.d. Di Nthu Taiwan

Namun, jangka waktu pelunasan juga tetap, yakni 12 November atau keesokan harinya. Saya ditanya kapan Bu CS mau bayar, saya jawab begitu telpon berakhir. Ms CS menawarkan untuk membayar saya tanpa memutuskan sambungan telepon sehingga dia bisa membimbing saya langkah demi langkah. Tawaran yang pasti akan saya terima jika saya masih memiliki dana di akun saya. Namun karena sudah diamankan di rekening orang lain, saya menolak dengan sopan tawaran Mbak CS.

Namun, setelah menerima detail cara pembayarannya, saya langsung meminta teman saya untuk memprosesnya. Dalam beberapa menit, saya menerima bukti transfer.

Tak lama setelah saya membayar, Nona CS menelepon saya kembali untuk memastikan tidak ada masalah lagi. Pada kesempatan itu saya meminta bukti pengiriman surat pelunasan ke email saya yang dilakukan saat itu juga.

Pengalaman Tidak Bayar Home Credit

Saya berterima kasih kepada HCI karena telah menyelesaikan masalah ini dengan cepat dan sangat baik. Namun, saya tidak ingin menghapus postingan ini, agar bisa menjadi reminder sekaligus pembelajaran.

Tentang Kami Ottoban Jual Ban Mobil Dan Velg Terlengkap

Terus pertahankan HCI sambil meningkatkan layanan pelanggan. Selalu ekstra waspada bagi pelanggan… cross check kembali sebelum bertransaksi, terutama saat menerima informasi

TAG Experience Home Credit Indonesia Home Credit Home Credit Indonesia Pelunasan Awal HCI Home Credit Ekonomi Keuangan 30 Juli 2020 Aiza Ashalina 19 Komentar Bunga Pinjaman, Debt Collector, Home Credit Indonesia, Kredit & Leasing, Kredit Macet, Tagihan, Pandemi, Covid-1

Saya pelanggan setia home credit sejak tahun lalu. Saya suka menggunakan HCI untuk membeli barang secara mencicil.

Maret lalu saya membeli produk untuk kedua kalinya dengan membayar menggunakan HCI. Di bulan pertama saya masih nyaman membayar tapi di bulan berikutnya saya kesulitan membayar tagihan karena terkena covid dan saya dipecat dari perusahaan kemudian pembayaran tidak dilakukan.

Tabel Pinjaman Adakami 2022: Biaya, Bunga, Dan Simulasi

Karena kesulitan ini, bulan berikutnya saya mencicil Rs 500.000 dengan tagihan sebesar Rs 1.132.000.

Hutang di bulan Juni

Home credit jika tidak bayar, pengalaman home credit ibox, pengalaman kredit hp di home credit, tidak bayar home credit, pengalaman kerja di home credit, pengalaman home credit tokopedia, tidak bisa bayar home credit, pengalaman home credit, tidak bayar angsuran home credit, pengalaman kredit di home credit, pengalaman pinjam uang di home credit, tidak bayar cicilan home credit

Tinggalkan komentar